24 April 2011
Lapangan Bandung Lautan Api, Tegalega, Bandung

Allahu Akbar! Allahu Akbar! Allahu Akbar!
Subhanallahu walhamdulillah..

Itu adalah kesan yang saya rasakan ketika bertemu dengan ikhwahfillah, para pejuang di jalan dakwah. 20.000 kader dan simpatisan memadati lokasi. Luar biasa semangat yang ditularkan oleh para qiyadah hizb ini, berbagai orasi dikeluarkan oleh para kader terbaik membuat para kader kembali memiliki ruh semangat baru dalam berjuang di jalan dakwah. Luapan semangat ini bertambah ketika di penghujung acara, Shoutul Harokah tampil menggebrak dengan lagu-lagu terbaik andalan mereka.

Partai Islam, Partai Dakwah, selamat milad, usia ini masih begitu muda, perjalanan ini masih sangat panjang. Tetap tegakkan nilai-nilai ahsan dalam setiap perjalanan dakwah di negeri ini. Bangsa ini butuh semangat kita, kerja keras kita, dan bukti nyata kita. Berjalanlah terus di relmu, jangan pernah goyah dengan setiap ujian, karena sesungguhnya bersama kita ada Allah sebagai Pelindung kerja-kerja dakwah ini.

Ujian demi ujian, fitnah demi fitnah, dan cacian-makian adalah bentuk ujian untuk memperbesar hizb ini. Tak ada seorangpun yang ‘berhasil’ tanpa ujian. Allah mengirimkan kita ujian, agar kita belajar, belajar, dan lebih banyak belajar lagi dengan kondisi bangsa ini. Agar kita lebih matang, agar kita dapat memimpin bangsa ini dengan kekhalifahan yang lebih arif.

Kemenangan itu pasti akan datang, itulah janji Allah. Jangan pernah menyerah berjuang di jalan Allah, mungkin tidak akan pernah seindah jalan lainnya. Tapi, jika kau ikhlas dengan kerja-kerja ini, maka Allah akan mencatat namamu dan menempatkanmu di tempat yang paling mulia. Allahu Akbar!