12 November 2011
Kamarku..

Tingkat 4, ya inilah babak baruku memasuki awal semester di tingkat 4, sekarang tinggal beberapa minggu lagi menuju semester 8.
Ini ternyata rasanya menjadi mahasiswa tingkat akhir.. hmm
Semakin aku menyatakan keinginanku untuk lulus dari kampus, ternyata masih banyak pula tuntutan amanah yang aharus aku kerjakan. Seakan-akan kelulusan pun menjadi hal yang sangat sulit untuk aku lakukan.
Aku adalah tipe orang yang selalu membuat semua hal yang kompleks menjadi sesimpel mungkin, karena hidup terlalu banyak masalah, karena hidup terlalu banyak menuntut, karena hidup adalah tanggung jawab, jadi bukankah hidup itu sulit. Intinya adalah pasrahkan semuanya pada Allah, InsyaAllah semuanya akan mudah dan indah di akhirnya. Dan itulah yang kulakukan, Bismillah aku niatkan, aku lakukan, dan aku selesaikan. Hingga kini aku merasakan bahwa aku mampu menyelesaikan satu demi satu amanahku. Ya, harus aku selesaikan!
Di sisa-sisa energi menghadapi semua kepengurusan akhir, aku ingin berbuat banyak, karena aku tidak ingin ada amanah yang tertinggal. Always doing the best!
Selesai dengan amanah eksternal, aku masih harus tetap melanjutkan amanah internalku sebagai seorang da’i, sebagai hamba-Nya. Sambil menyusun tugas akhir, aku akan tetap menyelesaikan amanahku di wilayah internal agar aku keluar dari Unpad dengan perasaan tenang dan bangga bahwa aku pernah menjadi bagian dari perjuangan dakwah unpad🙂

Keep fight for final research!! Keep Istiqomah!!