Bismillaah..

Teruntuk hati yang tak buta
Rika yang kan kujaga selalu hatimušŸ™‚

Rika, kini dirimu ada di ujung perjalanan sebagai seorang mahasiswa..
Sebuah pertanyaan yang pernah kau tanyakan padaku, ‘kontribusi apa yang sudah kau berikan sebagai mahasiswa?’
Jangan pernah bersedih Rika sayang. Sebuah kontribusi tidak harus selalu terlihat secara nyata, tidak perlu sebuah penghargaan. Mana yang kau pilih, sebuah kebanggan yang kau dapatkan dari manusia padahal Allah tidak pernah ridho dengan apa yang kau kerjakan, ataukah sebuah kemuliaan dari Allah tanpa satupun manusia yang sadar akan kerja-kerjamu?
Aku tahu, bahwa kau pasti akan memilih sebuah kemuliaan yang datangnya dari Allah, maka jangan pernah salahkan dirimu. Allah selalu tahu apa yang telah kau kerjakan selama ini, biarkan semua orang menatap dirimu hanya sebagai sebuah kertas kosong yang dengan mudah terbang terbuang terbawa angin, padahal kertas kosong dapat menjadi sesuatu yang besar jika terisi dengan tulisan-tulisan mimpi dari orang yang memiliki passion yang besar.
Jadilah dirimu apa adanya, dirimu yang kukenal selalu melakukan apapun atas nama keridhoan Allah. Tegakkan prinsipmu untuk selalu melakukan hal-hal yang mendekatkanmu dengan syurga-Nya. Allah tahu proses yang kita lakukan, jangan pernah kecewa dengan kebanggaan yang tak pernah ternilai oleh manusia.
keikhlasan yang dimiliki oleh diri setiap muslim atas kerja-kerja yang tak terlihat jauh lebih mahal bayarannya dibandingkan dengan penghargaan yang manusia bangga-banggakan di dunia sana.

Tetap lakukan apa yang kau mampu lakukan selama sisa waktumu sebagai seorang hamba di dunia, sebagai seorang da’i, sebagai seorang mahasiswa masih ada. Jadikan keberkahan atas setiap waktumu. Jadikan kebermanfaatan waktu untuk orang lain. Jadikan karya ini bernilai guna untuk orang lain terlebih dahulu, bukan untuk kepentingan dirimu sendiri.
Selalu semangat membuat orang lain bahagia, selalu bersemangatlah membuat orang lain dekat dengan Tuhannya.

Tetap abdikan diri menjadi seorang Rika yang tegar dan tahan dengan setiap tantangan yang datang.
Tetap jadikan Rika sebagai sosok yang kuat, yang tahan dengan air mata walau sudah perih kaki melangkah.
Tetap berdiri dalam kebulatan tekad, walau dunia sekelilingmu menolak kehadiranmu.
Tetap menjadi Rika, Rika, dan Rika. Tak perlu merasa malu untuk meraih keridhoan Allah, karena Allah mencintai hamba-Nya yang senantiasa terus mendekatkan diri dengan Allah. Allah tak menilai dari hasil yang kau torehkan, tapi ia menilai keikhlasan, keridhoan, dan kejujuran yang kau berikan saat kau bekerja.

Salam semangat selalu Rika..

ā€œBersemangatlah atas hal-hal yang bermanfaat bagimu. Minta tolonglah pada Allah dan janganlah engkau bersifat lemah.ā€
(HR. Muslim)